deckistaiceni.com

Kelakuan Orang Tajir Dubai: Mobil Mewah Terendam, Jet Ski Turun ke Jalan

Cara unik orang tajir Dubai merayakan banjir.
Orang tajir Dubai naik jet ski saat banjir. Foto: Doc. Tangkapan layar.

Jakarta -

Ada-ada saja kelakuan orang tajir di Dubai, Uni Emirat Arab. Ketika banjir merendam mobil-mobil mewah, mereka justru ke luar rumah menggunakan jet ski yang harganya tak murah!

Sebagai catatan, hujan curah tinggi membuat banyak titik di Dubai terendam banjir. Bahkan, kondisi tersebut diklaim menjadi yang terburuk sejak 57 tahun terakhir. Imbasnya, banyak kendaraan sekitar yang tenggelam, termasuk mobil-mobil mewah.

Melalui video amatir yang banyak dibagikan kantor pemberitaan dan warga setempat di media sosial, mobil-mobil mewah tersebut berasal dari berbagai merek. Mulai dari Tesla, Range Rover, BMW, Ford, Porsche, Mercedes-Benz dan masih banyak lagi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Cars are stranded in flood water caused by heavy rains, in Dubai, United Arab Emirates, April 17, 2024. REUTERS/Amr AlfikyMobil terendam banjir di Dubai. Foto: REUTERS/Amr Alfiky

Bahkan, tak sedikit yang dibiarkan mengapung dan menjadi 'akuarium' setelah airnya memenuhi ruang kabin. Selain mobil mewah, tak sedikit juga mobil-mobil umum yang terendam banjir di Dubai. Kondisinya juga tak kalah memprihatinkan.

Namun, ada sejumlah warga yang menyikapi musibah tersebut dengan cara unik. Ketika banjir sudah terlalu tinggi dan mobil tak bisa melintas, mereka justru menggunakan jet ski untuk bepergian atau sekadar bersenang-senang.

ADVERTISEMENT
Cara unik orang tajir Dubai 'merayakan' banjir.Cara unik orang tajir Dubai 'merayakan' banjir. Foto: Doc. Tangkapan layar.

Permukaan jalan yang terendam banjir seakan menjadi trek untuk jet ski melintas. Tayangan amatir yang memperlihatkan orang-orang tajir Dubai naik skuter air saat banjir tersebut banyak berseliweran di media sosial.

Melalui video yang kami lihat, ada masyarakat setempat yang naik jet ski dengan kecepatan tinggi di antara mobil-mobil yang terendam banjir. Dia memacu kendaraan tersebut seakan-akan sedang berada di lautan.

Video lain memperlihatkan pria berkaos hitam sedang bersenang-senang menggunakan jet ski-nya sambil membuat video. Dia hanya berputar-putar di lokasi yang sama sambil sesekali berbincang dengan warga lain yang naik perahu karet.

Cara unik orang tajir Dubai 'merayakan' banjir.Cara unik orang tajir Dubai 'merayakan' banjir. Foto: Doc. Tangkapan layar.

Bukan hanya jet ski, ada sejumlah orang yang menggunakan speed boat untuk menerjang banjir tinggi di Dubai. Bukannya sedih, mereka justru merayakan momen tersebut dengan penuh suka cita.

Diketahui, imbas banjir langka tersebut, Otoritas Manajemen Krisis dan Bencana Darurat Nasional UEA mendesak masyarakat tinggal di rumah. Dalam postingan di media sosial X, mereka mengatakan mobil harus diparkir di lokasi yang aman dan tinggi, jauh dari daerah rawan banjir dan tempat-tempat di mana air bisa tergenang.

Sekolah-sekolah swasta di seluruh UEA juga ditutup ketika badai dan pegawai pemerintah diinstruksikan bekerja dari jarak jauh. UEA dikenal sebagai negara kering dan beriklim gersang, namun kadang-kadang mendapat curah hujan tinggi di musim dingin.

Penerbangan ke Bandara Dubai pun dialihkan sementara. Pejabat Bandara Internasional Dubai mengatakan pengalihan dilakukan karena 'peristiwa cuaca luar biasa yang berkelanjutan yang saat ini dialami di UEA'.

[Gambas:Twitter]



Simak Video "Pusat Meteorologi UEA soal Banjir Parah di Dubai: Sejarah dalam 57 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/lth)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat